oleh

Dirlantas Polda Sumut Gelar Olah TKP Pasca (Laka Lantas) di Serdang Bedagai

 

Serdang Bedagai|metroinvestigasi.id –Dirlantas Polda Sumut gelar olah TKP pasca Kecelakaaan Lalu Lintas (Laka Lantas) antara Mini Bus Toyota Avanza vs Bus Intra yang menewaskan 9 orang Penumpang di Jalan Lintas Tebing Tinggi – Pematang Siantar Km 89 – 90, tepatnya di Desa Gunung Kataran Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Pada Minggu malam (21/02/2021) yang lalu. Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumatera Utara langsung melakukan olah TKP, Senin (22/02/2021).

Bersama Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso, S.Ik, beserta rombongan Kasi Laka Lantas Dir Lantas Polda Sumut meninjau kondisi kedua kendaraan yang Tabrakan di kantor unit Laka Lantas Polres Tebing Tinggi di Jalan Imam Bonjol Kota Tebing Tinggi.

Selanjut nya, rombongan menuju ke lokasi kejadian atau ke TKP di jalan Lintas Siantar – Tebing Tinggi KM 89-90, di Desa Gunung Kataran Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai.

“Siang hari ini kita langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara atas terjadi nya kecelakaan antara Bus Intra dengan Minibus Toyota Avanza ” Kata Kasi Laka Lantas Polda Sumut Kompol Rohibatun kepada wartawan di lokasi. Lanjut Rohibatun, atas kecelakaan ini mengakibatkan 9 orang meninggal dunia di tempat ” Ujar nya.

Petugas pun menggunakan alat LEKA atau 3D laser analisis kecelakaan lalu lintas dan melakukan pengukuran badan jalan serta analisa di tempat kejadian perkara.

” Kita melakukan penyelidikan menggunakan alat LEKA, nantinya setelah kita rekam kejadian sesuai dengan titik poin nya dimana, kita tarik ukuran, kemudian kita rekam, maka akan terlihatlah nanti hasilnya seperti kita melihat animasi, “Sebutnya.

Tambah Kompol Robihatun, untuk menunggu hasilnya cukup lama sekitar 2 minggu, karena harus berkoordinasi lagi dengan Korlantas.
“Jadi kita mereka ulang ini sesuai dengan keterangan Kanit Laka dan saksi yang ada di TKP, ” Tutup nya.

Selama pelaksanaan penyelidikan di TKP, arus lalu lintas untuk sementara di berlakukan buka tutup selama berlangsungnya kegiatan dan garis Polisi dan serpihan body kenderaan masih terlihat di TKP kecelakaan yang menewaskan 9 penumpang Avanza tersebut.(anisa)

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed