Dinkes Diminta Proaktif, Ketua DPD PSI Sergai: Orang Kontak Langsung Dengan Bupati Harus di Swab

SERGAI | METRO INVESTIGASI – Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Serdang Bedagai (Sergai) meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) harus Proaktif. Untuk melakukan “Test Swab”, kepada orang-orang yang melakukan kontak langsung dengan Bupati Sergai Ir H Soekirman yang saat ini dinyatakan positif covid-19.

Saat ini menurutnya, kasus Covid 19 yang terus bertambah di Kabupaten Serdang Bedagai maka dari itu Dinkes harus lebih proaktif.

Terkait Penyebaran covid-19 di Sergai, Ketua DPD PSI Sergai Ahmad Almaseh kepada wartawan, Kamis (17/9) pagi melalui pesan WhatsApp mengatakan ia menilai takutnya kedepan kasus ini meledak dan makin besar yang terjangkit di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Semua pejabat dan masyarakat yang ikut kontak langsung, khususnya Dinkes harus tracking dan tracing kalau mampu lakukan testing lebih bagus. Agar kasus covid 19 ini tidak menjadi “Bom”waktu di Kabuten Serdang Bedagai,”tegasnya.

Almaseh menambahkan, sama-sama kita ketahui bahwasanya Bupati Serdang Bedagai, selaku Ketua Gugus percepatan penanganan covid-19 saat ini telah positif terjangkit virus Covid-19 dan sedang menjalani isolasi di salah satu Rumah Sakit di Medan.

“Hal ini,wajib menjadi perhatian serius Pemkab Sergai agar lebih proaktif dalam penanganan ini berhubung dengan Bupati adalah kepala Daerah, pastinya berinteraksi dengan banyak orang. Tentunya, berpeluang menjadi Kluster baru penyebaran Covid-19,”ujar Almaseh.

Untuk itu, sebutnya, agar Dinas Kesehatan melakukan swab kepada seluruh seluruh masyarakat yang kontak langsung dengan bupati sergai.

Ahmad Almaseh juga menegaskan, siapa- siapa saja yang kontak langsung degan Bupati (Ketua gugus tugas) agar melakukan test swab.

“Bagi kita semua masyarakat di Sergai, harus mengikuti protokol kesehatan, dengan memakai masker dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan tidak bersentuhan secara langsung demi menghindari terjangkit virus Covid-19 19,”imbau Ahmad Almaseh.(maren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *