oleh

Dandim 0204/DS: TMMD 111 Bangun Purba, Bhakti TNI Wujudkan Asa Rakyat

example banner

 

Deli Serdang | metroinvestigasi.id – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 TA 2021 Kodim 0204/Deliserdang
di Dusun VII dan VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, merupakan usulan dari masyarakat yang kemudian dikerjakan oleh TNI AD bersama pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya.

example banner

Karena itu, pelaksanaan TMMD ini semata-mata hanya untuk memenuhi asa rakyat akan geliat roda pembangunan di wilayahnya, sehingga pada akhirnya warga jualah yang merasakan manfaat dari pembangunan yang dilakukan.

Hal ini disampaikan Dandim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, dari Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (3/7/2021).

Dandim menjelaskan, salah satu sasaran fisik TMMD 111 Kodim 0204/DS adalah pembangunan jalan untuk akses pertanian sepanjang 3.839 meter, lebar 4 meter yang dipadatkan dengan sirtu, serta jalan yang diperkeras dengan cor rigid beton sepanjang 2.545 meter, lebar 4 meter.

“Sampai saat ini progres pembangunan infrastruktur jalan itu telah sesuai dengan target rencana yang ditetapkan. Yakni jalan pertanian yang dipadatkan dengan sirtu telah rampung 100 persen, dan jalan yang diperkeras dengan cor rigid beton sekitar 61,29 persen atau setara 1.560 meter,” ungkap Letkol Jackie.

Secara keseluruhan, lanjut Letkol Jackie, progres pembangunan infrastruktur jalan ini sudah sesuai target, yang pada akhirnya nanti akan memudahkan transfortasi warga desa, serta mempercepat kemajuan daerah, termasuk meningkatkan taraf perekonomian wilayah.

Dengan terpenuhinya target rencana pembangunan infrastruktur jalan ini, Letkol Jackie memberikan apresiasi atas semangat personel Satgas bersama warga yang terus bahu membahu dan bergotong royong dalam menyelesaikan tahap demi tahap pembangunan jalan.

“Semua yang dibangun ini hanya untuk rakyat. Jadi tolong dirawat dan dipelihara, sehingga masa pakainya akan lebih tahan lama,” ucap Pamen TNI AD lulusan Akmil 2002 itu.

Sementara, Kades Bangun Purba, Hendra Damanik mengaku sangat senang dengan adanya TMMD 111 TA 2021 Kodim 0204/Deliserdang ini.

“Sebagai warga setempat, kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Desa Bangun Purba sebagai pelaksanaan TMMD ke 111 ini. Daerah kami akan semakin maju. Makanya kami pun senang hati turut membantu kegiatan bapak-bapak tentara ini. Kami jadi bangga,” pungkasnya.         ( K-18/GL – Baroes).

Sumber: Kodim 0204/DS.

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed