oleh

Bupati HM Wardan Hadri Syukuran HUT Bhayangkara ke 75 Polres Inhil Diwarnai Pemberian Penghargaan dan Plakat

example banner

Indragiri Hilir | metroinvestigasi id – HUT Bhayangkara ke-75, 1 juli 2021, Jajaran Polres Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan syukuran di Aula Rekonfu Mako Polres Inhil pada hari kamis, (1/7/2021).

Sejumlah penghargaan diberikan kepada personel Polres Inhil yang berprestasi dan masyarakat, diantaranya;
Kapolsek Keritang AKP Martunus, beserta 7 orang anggota atas prestasinya, yang telah berhasil mengungkap pelaku tindak pidana pembuangan bayi dengan jenis kelamin laki-laki yang mengakibatkan bayi tersebut meninggal.

example banner

Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, beserta 6 orang anggota atas prestasinya, yang telah berhasil mengungkap kasus tindak pidana pembunuhan kurang dari 1 x 24 jam di wilayah hukum polres inhil.

Katim Opsnal Sat Reskrim Polres Inhil Bripka Daniel Fredy Butar-butar beserta 6 orang anggota atas prestasinya yang telah berhasil mengungkap kasus tindak pidana pembunuhan di wilayah hukum polres inhil kurang dari 1 x 24 jam.

Ps. Kanit II Sat Intelkam Polres Inhil Aipda Supriyanto Arief, S.E beserta 2 orang anggota atas prestasinya telah melaksanakan tugas dengan baik upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di wilayah kabupaten indragiri hilir.

Ketua PSMTI Inhil yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi Hendri yang telah memberikan bantuan berupa fasilitas Gedung Serbaguna PSMTI Inhil beserta sarana prasarana dalam rangka pelaksanaan kegiatan Vaksinasi massal bagi lapisan masyarakat Kota Tembilahan dan sekitarnya.

Ketua Perhimpunan Dokter Umum Indonesia Komisariat Inhil dr. Rano Kirman yang yang telah berpartisipasi aktif mensukseskan kegiatan khitanan massal gratis bagi masyarakat dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021 Polres Inhil serta berjiwa sosial dengan rutin melaksanakan khitanan gratis bagi warga yang tidak mampu.

Selain itu, Kapolsek AKBP Dian Setyawan juga menyerahkan plakat kepada tokoh kehormatan. Plakat dari Kapolres Inhil ini diberikan atas kerjasama dan sinergitas dari seluruh unsur Forkopimda Inhil dalam upaya menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di seluruh wilayah Inhil yang diberikan kepada;
Bupati Inhil,
Ketua DPRD Inhil,
Dandim 0314/Inhil,
Kepala Kejari Inhil,
Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan,
Ketua Pengadilan Agama Tembilahan,

Kegiatan puncak itu, ditandai pemotongan Nasi tumpeng oleh Bupati Inhil, HM Wardan kepada Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, disusul Ketua DPRD Feryandi.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

“Secara historis, peringatan Hari Bhayangkara terkait erat dengan terbitnya penetapan Pemerintah Nomor 11 tahun 1946 pada tanggal 1 Juli 1946, yang menetapkan bahwa Jawatan Kepolisian Negara Republik Indonesia menjadi jawatan tersendiri yang bersifat nasional yang langsung berada di bawah perdana menteri atau presiden selaku kepala pemerintahan. Kami bersyukur karena sampai dengan saat ini Polri tetap solid dan sinergi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang, dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya,” ujar AKBP Dian.

Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan apresiasi Bapak Presiden terhadap berbagai capaian kinerja Polri, baik di bidang operasional maupun di bidang pembinaan. Kami menyadari sepenuhnya bahwa berbagai capaian tersebut tidak akan dapat diwujudkan secara optimal oleh Polri tanpa Bimbingan dan arahan dari Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden, Dukungan dari pimpinan Lembaga Tinggi Negara, Dukungan dan kerja sama dengan pimpinan Kementerian /Lembaga, seluruh anggota MPR RI, DPR RI, dan DPD RI, Panglima TNI beserta jajaran, serta seluruh stakeholder dan masyarakat Indonesia.

Sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75, yaitu “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, maka Polri berkomitmen untuk melaksanakan setiap kebijakan dalam tatanan hidup baru di tengah pandemi Covid-19. Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-75 kami fokuskan untuk peningkatan disiplin dan protokol kesehatan bagi masyarakat dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 serta menjaga kamtibmas yang kondusif.

Mengakhiri sambutan ini, sekali lagi kami sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Presiden dan Wakil Presiden RI, seluruh aparatur pemerintah, dan seluruh elemen masyarakat Indonesia atas partisipasi dan dukungan dalam meningkatkan kinerja Polri. Polri berkomitmen untuk selalu menjadi garda terdepan dalam menegakkan kedaulatan NKRI dan sebagai benteng terakhir dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat Indonesia.(marbun)

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed