oleh

Bupati Deli Serdang Hadiri Wisuda Profesi Sarjana, dan Ahli Madya Institut Kesehatan Medistra Lubuk Pakam

example banner

 

Deli Serdang|metroinvestigasi.id – Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menghadiri acara wisuda Profesi, Sarjana dan Ahli Madya Institut Kesehatan Medistra Lubuk Pakam. Acara wisuda ini juga langsung dihadiri Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi, bertempat di Aula Institut Kesehatan Medistra Lubuk Pakam, Sabtu (23/1/2021)

Hadir juga Pembina Yayasan INKES Medistra Lubuk Pakam Dermawan Sembiring, Rektor INKES Medistra Lubuk Pakam Ners Rahmad Guru Singa, Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumut Lasro Marbun. Mendampingi Bupati Deli Serdang, Kadis Kesehatan dr. Ade Budi Krista, Kadis Perpustakaan dan Arsip Misran Sihaloho, Kadis Ketenagakerjaan Binsar T.H Sitanggang, mewakili OPD terkait serta orang tua mahasiswa yang di Wisuda.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumut H Edy Rahmayadi mengatakan Pandemi Covid-19 yang melanda Sumatera Utara (Sumut) dan dunia hingga saat ini belum dapat dipastikan kapan berakhir. Untuk penanganannya dibutuhkan banyak tenaga kesehatan seperti perawat dan apoteker, termasuk para lulusan Institut Kesehatan (INKES) Medistra Lubuk Pakam.

Gubernur Edy Rahmayadi berharap para lulusan INKES Medistra Lubuk Pakam dapat berbuat terbaik bagi negara, nusa dan bangsa. Segala ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat untuk masyarakat. “Berbuatlah yang terbaik untuk negara yang kita cintai ini. Wisuda ini merupakan awal untuk semua ilmu yang diperoleh dan bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Edy Rahmayadi.

Sementara pada orang tua mahasiswa, Edy Rahmayadi berpesan bahwa tanggung jawab untuk menyelesaikan pendidikan anak telah mereka lakukan. Namun, menurut Edy, tugas sebagai orang tua pada anak belum berakhir, Edy meminta orang tua selalu berdoa agar ilmu yang diperoleh anak dapat bermanfaat nantinya.

Rektor Institut Kesehatan Medistra Lubuk Pakam Ners Rahmad Guru Singa dalam kata sambutannya mengatakan wisuda kali ini diikuti 1.009 peserta, yang terdiri dari perawat 70%, apoteker 30%. Untuk mahasiswa aktif sebanyak 3.622 orang, dan yang diterima pada tahun ini sebanyak 1.440 orang. “Dapat kita laporkan Pak Gubernur, kita medapatkan kemajuan pada tingkat kelulusan pada tahun ini. Saya berharap pada alumni untuk menjaga nama baik almamater dan berharap dapat berkontribusi pada masyarakat,” katanya.

Disela-sela kegiatan wisuda Profesi, Sarjana dan Ahli Madya Institut Kesehatan Medistra Lubuk Pakam, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan mengatakan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang hari ini diwisuda, yang artinya saudara – saudara telah sah menyandang gelar profesi, sarjana dan ahli madya kesehatan, sekaligus sebagai penanda, bahwa saudara – saudara tidak lagi menyandang status sebagai mahasiswa yang penuh dengan tugas akademik, tetapi juga sebagai penanda, bahwa saudara saudara, telah menyandang gelar yang membanggakan, namun disertai dengan tanggung jawab moral maupun intelektual.( Anisa )

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed