oleh

Balita di Inhil Ini Alami Gizi Buruk, Pemerintah Mohon Perhatian

example banner

Indragiri Hilir | metroinvestigasi.id.- Sedih dan Iba, begitulah yang dirasakan salah seorang warga, Muhrani (36) melihat kondisi A Sukur, balita berusia 15 bulan yang diduga juga menderita gizi buruk.

A Sukur berasal dari Desa Pancur, Kecamatan Keritang dan saat ini tengah dirawat dirumah pamannya, Yusuf, di Sungai Dusun, Parit Ogo, Kecamatan Batang Tuaka, Indragiri Hilir (Inhil).

example banner

Saat dikonfirmasi awak media, Muhrani menyebut, Sukur telah sakit selama 3 bulan. Kemarin Sukur sempat dirawat di RS Husada Rengat, namun karena ketiadaan biaya, dan tidak memiliki BPJS, Sukur dibawa kembali pulang ke rumah pamannya di Sungai Dusun Inhil.

“Kemarin dirawat di Husada Rengat, tapi karena tak punya BPJS dan tidak ada biaya dibawa kembali pulang,” ujarnya melalui pesan Whatsapp.

Sukur, hingga berita ini diturunkan (15 Juli 2021) juga dikabarkan mengalami demam tinggi.

“Awalnya demam, terkena gigitan lipan. Lalu selama 3 bulan panas dan ditambah kondisi gizinya yang buruk,” kata Muhrani.

Balita Sukur, adalah anak ke-8 dari Jon Hendrianto dan Ipah yang bekerja sebagai pekerja kebun. Berdasarkan informasi, alamat KK kedua pasutri ini berasal dari Desa Pancur, Kecamatan Keritang.

Untuk konfirmasi dan bantuan, dapat menghubungi Muhrani, warga Sungai Dusun di no HP 085376804019. Muhrani juga merupakan relawan Rumah Zakat Inhil.(marbun)

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed