Atensi Pemkab Dairi Pada Kasus KDRT Terus Mengalir, Pj Bupati Kunjungi Korban di RSUD Dan Serahkan Adminduk

 

Dairi | metroinvestigasi.id – Pj.Bupati Dairi, Charles Bantjin memberi atensi dengan mengunjungi IFG korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) warga Dusun V Desa Perjuangan, Kecamatan Sumbul yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang, Rabu (5/6/2024).

Sebelumnya, Pemkab. Dairi juga sudah melakukan respon cepat menindaklanjuti kasus korban kekerasan ini melalui tim UPT Perlindungan Perempuan Anak (PPA) Dinas P3AP2KB mengunjungi korban, sekaligus memberikan konseling dan pendampingan beberapa waktu lalu.

“Saya kesini ingin memastikan langsung bahwa IFG, pasien KDRT mendapatkan pelayanan yang terbaik. Dan tadi sudah kita lihat bahwa RSUD Sidikalang melakukan perawatan yang terbaik. Ini bentuk kepedulian dan atensi pemerintah atas kasus ini. Kita kunjungi, kita lengkapi juga administrasi kependudukan korban seperti KTP dan Kartu Keluarga termasuk untuk tiga anak korban yaitu Akta Lahir dan Kartu Identitas Anak (KIA),” ujar Charles Bantjin.

Dengan penuh rasa simpati kepada korban, Charles memberi semangat dan penguatan, dan berharap kiranya korban mampu melalui cobaan ini. Pj Bupati juga menyerahkan bantuan pangan kepada korban.

“Terhadap kasus ini, pemerintah senantiasa memberi perhatian. Kasus ini jadi pelajaran buat kita semua. Semoga dengan kasus ini tidak terjadi kasus-kasus serupa dan atas kejadian ini, Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Sosial juga memberikan bantuan pangan kepada korban. Memang tidak seberapa, tapi kami harapkan bantuan ini dapat mengobati sedikit kesedihan yang Ibu IFG alami,” pungkas Charles Bantjin.

Turut mendampingi Pj.Bupati Dairi Pj Sekda Jonny Hutasoit, Dirut RSUD, dr. Mey Sitanggang, Kadis Kesehatan dr. Henry Manik, Kadis P3AP2KB, dr. Ruspal Simarmata, Kadis Sosial, Agel Siregar Kadis Kominfo, Anggara Sinurat, serta jajaran dinas terkait. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *