oleh

70 Orang Anak Kurang Mampu Ikuti Sunatan Massal Gratis

 

Rokan Hilir|metroinvestigasi.id – Sebanyak 70 orang anak dari keluarga kurang mampu, mengikuti sunatan massal gratis yang diada oleh Pemuda Ujung Tanjung bekerjasama dengan Rumah Sakit ( RS ) Athaya Medika 838 Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil ) – Riau.

Hadir dalam giat mengusung tema “Sunat Ceria” yang diselenggarakan pada Sabtu (2/1/2021) itu yakni Direktur RS. Athaya Medika dr. H . Yulius Andriansyah Sp.Og, Ketua Pemuda Ujung tanjung Indra Pratama, Datuk Penghulu Ujung tanjung H. Syamsuri Af, Danramil 02 Tanah Putih Kapten ARH. Jimy Riyanto diwakili oleh Babinsa Ujung tanjung Serda Y. Wahyudi Yaanta, Wakapolsek Tanah Putih AKP. Tambak, tokoh agama Dedi Syafri SAg, para pemuda- pemudi Ujungtanjung, serta orang tua yang mendampingi anaknya ikut sunatan massal.

“Kegiatan ini sudah masuk tahun kedua dan sudah dua kali kami lakukan, semoga tahun¬† depan bisa kita selenggarakan lagi, dan bisa lebih banyak pesertanya,” kata Ketua Pemuda Ujung Tanjung Indra Pratama, disela kegiatan itu.

Indra Pratama mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini tidak terlepas meningkatkan tali silaturahmi antar sesama. “Selain itu juga sebagai bukti nyata kerja kami yang peduli antar sesama, serta bisa meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” papar Indra Pratama.

Sementara itu Direktur RS. Athaya Medika 838 dr. H. Yulius Andriansyah Sp.Og menambahkan, bahwa pihaknya menyambut baik dengan giat dilakukan oleh pemuda Ujungtanjung tersebut. “Jadi sebagai bentuk dukungan, kami menerjun tenaga medis 6 orang yang juga dibantu dari pihak Puskesmas Tanah Putih,” papar Andriansyah.

Menurutnya, sunat bagus untuk kesehatan, dan yang ikut sunatan massal akan kembali pulih dalam empat sampai lima hari kedepan. “Alhmadulillah, acara kita berjalan lancar. Sebab, selain ada lindungan Allah SWT,¬† dengan peralatan dan tenaga medis memadai, anak-anak dalam empat sampai lima hari kedepan bisa beraktifitas seperti semula lagi,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Datuk Penghulu Ujungtanjung, H. Syamsuri Af juga menyambut baik serta memberikan apresiasi atas acara dilakukan Pemuda Ujungtanjung bekerjasama dengan RS. Athaya Medika 838 itu. “Semoga mendapat berkah, serta mendapat pahala dari Allah SWT, dan kedepan bisa dilakukan lagi acara seperti ini,” harap H. Syamsuri Af.( budi.s )

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed