oleh
example banner

 

 

example banner

Deli Serdang | metroinvestigasi.id –
Setelah sukses membangun asrama Tahfizul Qur’an sebagai sarana menginap atau tempat tinggal para hafiz dan hafizah penghapal Al Qur’an dan Hall Tertutup Madrasah Aliyah Negeri 2 (MAN 2) Deliserdan. Kini kembali Peresmian kantor Sekretariat PD Persatuan Tarbiyah Islamiyah Sumatera Utara (Tarbiyah – Pertis) yang berada di jalan Surya Haji Dusun VIII Mawar Desa Laut Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Sabtu, tanggal (13/11/2021) tepat pukul 10 : 00 Wib dan   diresmikan oleh Kemenag Provinsi Sumatera Utara.

Drs. Syahrul Wirda M.M, Kakanwil Kemenag Sumut pada pidatonya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Deli Serdang yang diwakili Janterlin Purba dan seluruh jajaran pengurus tingkat Provinsi dan Kabupaten dan para undangan yang hadir.

Menurut Syahrul Wirda M.M “Saya Merasakan hadirnya sebuah Organisasi PD Tarbiyah Sumut di Sumatera Utara ini akan mendidik manusia agar tidak melakukan perbuatan dosa dimana sekarang ini iman manusia telah lemah  maka saya yakin PD Tarbiyah Sumut tentunya menjadi organisasi Islam yang akan menggajak  umat Islam tersebut kembali kejalan yang benar, Yang Diridhoi Allah Swt.” Tegasnya.

Kembali Kanwil mengatakan “Kepada Keluarga Besar (Tarbiyah – Pertis) saya berharap jangan berhenti untuk terus memberikan kontribusi untuk membangun Pendidikan Islamiyah hal tersebut dapat dilakukan melalui memberikan hal yang positif dalam Pendidikan tersebut.” Ujarnya.

Hadir pada acara peresmian kantor Sekretariat PD Tarbyah – Perti Sumut langsung Kakanwil Depag Provinsi Sumatera Utara Bapak Drs.H.Syarul Wirda MM. Bupati Deli Serdàng yang diwakili oleh Bapak Jenterlin Purba , beberapa jajaran pengurus PD Tarbiyah Sumut dan beberapa kepengurusan Tarbiyah di Daerah seperti, Tapsel, Binjai, dll, juga Camat Percut Sei Tuan Ismail S.Stp M.sp.

Ketua PD Persatuan Tarbiyah Islamiyah Sumut (Tarbiyah Pertis) Dr. H. Burhanuddin Harahap, S.Ag, M.Pd, Dalam Siaran Persnya juga menyampaikan kepada awak media “Dengan terbentuknya dan diresmikan Kantor Sekretariat PD Tarbiyah Islamiyah Sumut ini bisa mendukung dan memajukan Khusus nya pendidikan islam. Apalagi di masa sekarang banyaknya generasi muda yang terjerumus narkoba dan tindakan kriminal maka dari itu sangat penting pendidikan Islam untuk membina mental generasi penerus bangsa.

Dr. H. Burhanuddin, S.Ag, M.Pd, selaku Ketua Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) Sumatera Utara bersama Kakanwil Kemenagsu, Drs. H. Syahrul Wirdah. MM meresmikan
kantor sekretariat di Jalan Surya Haji, Dusun VIII Mawar, Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei-Tuan, Kabupaten Deli Serdang beserta jajaran Pengurus Provinsi dan Kabupaten dan beberapa tamu undangan termasuk rekan – rekan Tarbiyah.( anisa )

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed