Untuk Tangani Pasien Desa Terpencil, Pemkab Serahkan 6 Unit Ambulan

Nagan Raya | KameraBerita – Pemkab Nagan Raya melalui dinas Kesehatan menyerahkan 6 unit mobil ambulance keliling untuk puskesmas terpencil yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Nagan Raya, Rabu (9/1/2019).

Mobil ambulance keliling yang di serahkan tersebut yakni untuk Puskemas Beutong Ateuh Banggala, Beutong, Simpang Jaya (Tadu Raya), Suka Mulia, Alue Rambot, dan Public Safety Center.

Ambulan yang di serahkan berasal dari dana Otsus 2018 tersebut diberikan untuk wilayah yang dianggap terpencil, seperti Beutong Ateuh, Puskesmas Suka Mulia (Darul Makmur) menjangkau hingga Seuneuam empat, Puskesmas Alue Rambot jangkauan mobil hingga ke trans Ujung Lamie, serta mobil ambulan yang standby di kantor Public Safety Center (PBC) untuk memback up seluruh wilayah dalam Kabupaten Nagan Raya.

“Alhamdullah setelah sebelumnya kita serahkan 10 ambulan, saat ini ada tambahan untuk medan berat sebanyak 6 unit,”kata Bupati Nagan Raya, HM. Jamin Idham, SE yang di dampingi Sekda H.TR Johari kepada sejumlah awak media.

Agar mobil dapat di pergunakan saat di butuhkan oleh pasien dan ambulan yang sudah ada ini harus di rawat jangan sampai rusak, harus tetap stanby jika dibutuhkan ada dilokasi.

Mobil ambulance yang di serahkan ini agar dapat dipergunakan, agar ambulan ini dapat menunjang pelayanan medis baik.

Ambulan tersebut nantinya akan menjangkau pasien hingga turun ke desa desa untuk menjemput pasien. setiap puskesmas saat ini memiliki baru 2 sampai 3 unit ambulan,” tutup Bupati. (MJ/iqbal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *