oleh

Sekda Rohil Buka Bimtek Pelaksanaan Aplikasi E-Office

example banner

 

Rokan Hilir | metroinvestigasi.id- Sekretaris Daerah Rokan Hilir H. M. Job Kurniawan AP, MSi secara resmi membuka “Bimbingan Teknis Pelaksanaan Aplikasi E-Office ” Penyelenggaraan Sistem Komunikasi Intra Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2021, yang dilaksanakan di Aula Utama Hotel Kesuma Bagansiapiapi, Selasa 21/09/2021.

example banner

Kegiatan Bimtek yang ditaja oleh Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kabupaten Rokan Hilir di ikuti oleh 86 orang yang merupakan utusan dari Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Rohil.

Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kabid Aplikasi Budiman, SH menyampaikan bahwa pelaksanaan bimtek ini berkaitan dengan tata laksana.

Sementara itu M .Arifin Kabid Aplikasi Diskominfo Propinsi Riau menyampaikan bahwa pelaksanaan Bimtek E-Office sejalan dengan Program Pemprop Riau yakni Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Sekda Rohil H.M.Job Kurniawan AP, MSi mendukung sepenuhnya penerapan E-Office di jajaran Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir karena dengan penerapan aplikasi ini maka akan mempermudah pengawasan dan pemantauan ASN dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Selanjutnya Sekda juga berpesan agar serius dalam mengikuti Bimtek E-Office karena di tahun depan kita akan mulai terapkan dari hal hal yang kecil seperti Absen, Laporan dan yang gampang di terapkan dalam melaksanakan tupoksinya baru kemudian kita meningkat pada LPJ serta hal hal lain.

” Yang pasti di dalam RPJMD sudah kita masukkan program dan pelaksanaannya berbasis IT ” ucap Sekda yang terkenal keramahannya.

Sementara itu Kadis Kominfotiks Rohil Hermanti S.Sos saat di wawancarai menyampaikan bahwa Diskominfotiks sedang menyusun Renstra 2021-2025 dimana di dalam akan disusun pemamfaatan IT di ruang lingkup Pemkab Rohil sehingga nantinya akan mempermudah Pimpinan kita dalam memantau pelaksanaan RPJMD di lapangan.

Disamping itu dengan menerapkan Aplikasi E-Office ini maka sistem administrasi di Pemkab Rohil akan terpantau dalam satu pintu saja sehingga dapat menghemat waktu yabg sudah barang tentu akan menekan biaya seperti biaya ATK dan lainnya.

Sedangkan melalui bimtek ini para ASN yang mewakili dinas masing masing akan menjadi personil yang akan mengelola E-Office di dinasnya.

Sedangkan persiapan yang akan dilaksanakan untuk menerapkan E-Office, Diskominfotiks akan menyiapkan sarana dan prasarana penunjangnya serta akan diusahakan untuk dianggarkan si APBD 2022.

” E-Office ini akan terlaksana bila mana ada kerjasama dari seluruh dinas sedangkan diskominfotiks hanya bertindak sebagai dinas penyedia sarana dan prasarana ” Ungkap Ulung Bagan ( Uban) panggikan akrabnya.( $y.B )

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed