oleh

Reses Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara Tahap I di Desa Pematang  Tengah Kecamatan Lima Puluh Pesisir

 

Batubara|metroinvestigasi.id – Reses Ketua DPRD Kabupaten Batubara M. Syafii SH dari Praksi Partai PDI Perjuangan Dapil I kali ini dilaksanakan di Desa Pematang Tengah Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Sabtu,13/03/2021.

Dalam pelaksanaan reses kali ini agak berbeda dari tahun sebelumnya, karena masih dalam pandemi covid – 19. Jadi jumlah peserta reses dibatasi dan wajib pakai masker, duduknya pun berjarak (Physical Distancing) serta dilakukan dengan penerapan protokoler kesehatan.

Turut hadir dalam acara reses kali ini, Kepala Desa Tanah Itam Ilir Samijan dan Kepala Dusun Desa Tanah Itam Ilir Purnawan, Kepala Desa Pematang Tengah Lasson Sidabutar, BPD Desa Pematang Tengah Gimson Gultom, Sekretaris Desa Japendri Manurung, Perangkat Desa dan Seluruh Kadus Desa Pematang Tengah Serta Tokoh Masyarakat.

Ketua DPRD M. Syafi’i, SH dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan waktu dan tempat yang telah disediakan oleh Kepala Desa beserta seluruh perangkat Desa dan juga Tokoh Masyarakat yang hadir.

Pada kesempatan ini M. Syafii menerangkan maksud dan makna dari pada reses. Bahwa reses merupakan agenda rutin yang setiap tahunnya dilakukan sebanyak tiga kali oleh Lembaga DPRD, baik itu DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten.

Reses merupakan waktu yang diberikan dan diatur oleh UU dan peraturan pemerintah serta peraturan dalam negeri, agar anggota DPRD bisa mengunjungi dapilnya masing masing dalam kaitan menjemput aspirasi serta menyampaikan hasil realisasi APBD yang sudah dijalankan. Menjemput Aspirasi yang bisa nantinya dimasukkan pada anggaran APBD berikutnya.

Anggota DPRD diberikan kesempatan untuk bertemu dan bertatap muka serta mengunjungi langsung ke lapangan untuk bertemu dengan pemerintah desa, pemerintah kecamatan dan juga masyarakat serta tokoh Masyarakat.

Tugas yang harus kami jalankan adalah untuk menerima seluruh aspirasi dari masyarakat agar dapat nantinya disandingkan dengan apa yang menjadi musrenbang di Desa Pematang Tengah.

Jadi ini masih tahap sidang pertama dalam laporan yang nantinya akan disampaikan pada rapat paripurna DPRD bahwa saya yang berasal dari Dapil I Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kecamatan Lima Puluh kota dan Kecamatan Datuk Lima Puluh dapat menyampaikan aspirasi yang disampaikan kepada saya.

Pada hari ini, Reses Ketua DPRD untuk menyampaikannya pada rapat paripurna kepada Eksekutif untuk ditindaklanjuti agar dapat di realisasikan dan disesuaikan dengan kemampuan APBD Kabupaten Batubara.

Politisi PDI Perjuangan ini yang merupakan Ketua DPRD sangat banyak menerima aspirasi dari masyarakat diantaranya : masalah sarana Infrastruktur, penyediaan Puskesmas untuk masyarakat, dan peningkatan hasil pertanian masyarakat, baik itu disegi Pupuk maupun Pestisida.

Semua Aspirasi dari konstituen dalam reses tetap diserap dengan tenang oleh Bapak M.Syafii dan mengatakan akan menyampaikan dalam agenda Paripurna serta akan diperjuangkan untuk di realisasikan.

Pelaksanaan reses berjalan dengan lancar walaupun dalam suasana covid -19. ( SYAHRUL)

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed