Prediksi Pertandingan Liga Champions: Istanbul Basaksehir vs RB Leipzig

METRO INVESTIGAS – Istanbul Basaksehir menjamu RB Leipzig di Liga Champions pada hari Rabu, dengan tim Turki perlu menang untuk tetap dalam kompetisi.

Leipzig, sementara itu, dapat meningkatkan poin dengan Manchester United di puncak Grup H dengan kemenangan jelang pertandingan terakhir mereka melawan Setan Merah.

Setelah mengalahkan Man Utd 2-1 di kandang pada awal bulan, tim Okan Burak kalah telak 4-1 pada pertandingan sebelumnya di Old Trafford pekan lalu.

Brace Bruno Fernandes dan penalti Marcus Rashford telah memberi tim Ole Gunnar Solskjaer keunggulan 3-0 menjelang jeda, dengan Deniz Turuc yang hidup memberi tim Turki harapan sebelum gol menit terakhir Daniel James menghilangkan keraguan dari kesempatan itu.

Karena aturan head-to-head yang memisahkan level poin, Basaksehir sekarang harus memenangkan dua pertandingan terakhir mereka melawan Leipzig dan Paris Saint-Germain untuk memiliki peluang yang realistis untuk maju ke babak sistem gugur.

Sebenarnya, mereka mungkin telah tampil di atas ekspektasi di salah satu grup Liga Champions yang lebih tangguh musim ini dengan mengalahkan Man Utd dan cukup kompetitif di keempat pertandingan sejauh ini.

Leipzig, sementara itu, mendapat pukulan besar dengan kekalahan 1-0 dari PSG terakhir kali, membuat mereka berada di urutan ketiga dalam grup dengan hanya dua pertandingan tersisa.

Setelah mengalahkan Parisians 2-1 di pertandingan sebelumnya, tim asuhan Julian Nagelsmann tidak bisa mematahkan pertahanan lawan mereka yang luar biasa meski mempertahankan 62% penguasaan bola.

Apa pun yang kurang dari kemenangan di Istanbul pada hari Rabu akan membuat sangat sulit bagi Leipzig untuk melaju ke babak sistem gugur untuk musim kedua berturut-turut.

Dengan PSG dan Man Utd saling berhadapan di pertandingan lain di grup, setidaknya satu dari dua rival mereka di Grup H dijamin untuk mengambil poin dan menjauh dari mereka.

Tuan rumah tanpa Mehmet Topal (tidak diketahui), Enzo Crivelli (hamstring), Danijel Aleksic (coronavirus) dan Junior Caicera (Achilles) untuk kunjungan ke Leipzig.

Burak kemungkinan akan menurunkan XI yang sama yang tampil baik meski kalah di Old Trafford, dengan mantan bintang Liga Premier Martin Skrtel, Rafael Da Silva, Nacer Chadli dan Demba Ba semuanya akan menjadi starter.

Nagelsmann, sementara itu, kehilangan Hwang Hee-Chan (virus korona), Lukas Klostermann (lutut), Fabrice Hartmann (lutut), Konrad Laimer (pergelangan kaki) dan Benjamin Henrichs (lutut) untuk perjalanan ke Istanbul.

Pemain berusia 33 tahun itu mengistirahatkan pemain-pemain seperti Yussuf Poulsen, Emil Forsberg, Marcel Sabitzer dan Christopher Nkunku sejak awal dalam kemenangan 2-1 akhir pekan lalu atas Arminia Bielefeld, sehingga mereka kemungkinan akan tampil di samping untuk pertandingan yang harus dimenangkan.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Istanbul Basaksehir : Gunok; Rafael, Skrtel, Epureanu, Bolingoli-Mbombo; Visca, Kahveci, Ozcan, Turuc, Chadli; Ba

RB Leipzig : Gulasci; Konate, Upamecano, Halstenberg; Nkunku, Sabitzer, Haidara, Angelino; Olmo, Forsberg; Poulse

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *