Polda Metro Siapkan 2.000 Personel Amankan Debat Capres Pertama

Jakarta | KameraBerita – Polda Metro Jaya dan TNI siap mengamankan acara debat capres-cawapres Pilpres 2019 yang pertama.

Untuk Polda Metro, mereka akan mengerahkan sekitar 2.000 personel untuk pengamanan.

“Ya, untuk pengamanan debat capres dari Polda Metro bersama dengan TNI kita melakukan pengamanan sesuai debat capres yang pertama akan dilaksanakan di (Hotel) Bidakara,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/1/2019).

“Tentunya nanti dari Polda Metro Jaya sedang mempersiapkan hampir 2.000 personel kita persiapkan untuk melakukan pengamanan tersebut,” kata Argo.

Debat pertama akan diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Soal pengalihan arus lalu lintas, Argo belum bisa menyampaikannya.

“(Pengalihan arus lalu lintas) ya tentunya jalan ke masuk ke Bidakara, nanti kita jaga semua. Nanti H-1 saya sampaikan lagi,” ungkap Argo.

Ia mengimbau kepada kedua pendukung pasangan calon untuk menjaga ketertiban saat debat capres-cawapres.

Mengenai jumlah massa yang akan hadir ada acara debat itu, ia menyebut pihak kepolisian masih terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Jadi kita mengamankan jalannya debat tersebut. Berharap kepada para pendukung pasangan masing-masing capres-cawapres untuk melaksanakan, mendukung kegiatan ini untuk berlangsung dengan baik dan lancar sampai selesai kegiatan,” kata Argo.

Debat capres pertama akan membahas soal hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

Moderator capres pada debat pertama adalah Ira Koesno dan Imam Priyono. (dc/iqbal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *