Pj Bupati Dairi Sambut Kedatangan Tim Monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara

 

Dairi | metroinvestigasi.id – Pj.Bupati Dairi Surung Charles Lamhot Bantjin dan TP PKK Kabupaten Dairi menyambut baik kedatangan tim monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara, terdiri dari unsur PKK dan OPD
Kamis (6/6/2024), di Gedung PLUT KUMKM Raja Ekuten Asah Ujung Van Keppas,

Pj.Bupati Dairi Charles Bantjin dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya berharap kedatangan tim monitoring PKK Provinsi Sumatera Utara dapat meningkatkan motivasi dan semangat baru agar lebih semangat dalam menjalankan tugas dan program PKK di Kabupaten Dairi.

“Jadikan pertemuan ini sebagai wadah untuk bertukar informasi dan pengetahuan guna menambah keterampilan dalam upaya pemberdayaan masyarakat melalui 10 program pokok PKK. Monitoring ini dapat memberikan pembinaan yang menyangkut pada objek penilaian program kelompok kerja PKK dan kesiapan kita untuk mengikuti lomba tahun 2025,” ujarnya.

Charles Bantjin selanjutnya mengatakan bahwa di Kabupaten Dairi telah dilaksanakan supervisi oleh TP PKK Sumatera Utara pada bulan Februari yang lalu dan dihadiri oleh ketua TP PKK Kecamatan dan perwakilan ketua PKK desa dari kecamatan karena tahun 2024 Kabupaten Dairi tidak ikut serta pada Lomba Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Selain itu Charles Bantjin juga berharap agar tim monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara agar dapat memberikan pembinaan, masukan, kritik, dan saran yang bermanfaat kepada TP PKK Kabupaten Dairi dan peserta monitoring ini dalam menyusun program kerja sehingga kedepannya dapat memberikan hasil yg maksimal dan memuaskan.

Sementara itu, Pj. Ketua PKK Dairi Ermawati Charles Bantjin dalam sambutannya yang diwakili oleh Ketua Bidang I PKK Dairi Emmi Jonny Hutasoit mengatakan masih banyak hal yang perlu dibenahi dalam pelaksanaan 10 program PKK terutama dalam pencatatan administrasi pelaksanaan kegiatan baik di kecamatan maupun desa.

Pembinaan 10 program pokok PKK baik di kecamatan maupun desa terus berlanjut dengan harapan pemberdayaan kesejahteraan keluarga secara berjenjang hingga dipastikan terlaksana dengan baik.

” Kami berupaya untuk fokus dalam melakukan inovasi, kegiatan hari ini diharapkan dapat memantapkan peran PKK di kecamatan maupun desa “, ujar
Emmi Jonny Hutasoit.

Siti Endah Maria dari unsur PKK Provsu menyampaikan sambutan Pj Ketua TP PKK Sumatera Utara Dessy Hassanudin.

“Terima kasih kepada PKK kabupaten/kota yang telah turut serta mengikuti puncak peringatan puncak HKG ke-52 dan Jambore PKK Nasional se-Indonesia pada beberapa waktu silam. Selamat sukses untuk PKK kita seluruhnya,” ujarnya.

Turut hadir dalam mendampingi Pj. Bupati Dairi yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Simon Tony Malau, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Ruspal Simarmata. Rombongan tim monitoring PKK Sumatera Utara di pimpin oleh Sekretaris 2 Tim Penggerak PKK Sumatera Utara M. Nirman Subkhan Nasution.(Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *