oleh

Penumpang dari Kepri Ikuti Swab Test di Pelindo Tembilahan, 1 Orang Dinyatakan Reaktif

example banner

Indragiri Hilir | metroinvestigasi.id – Satgas Covid-19 Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan rapid test antigen kepada penumpang Speed Boat yang datang dari Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepri di Pelabuhan Pelindo Tembilahan.

Hal itu mengacu pada Instruksi Bupati Inhil tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kriteria level 3, mulai tanggal 10 s/d 23 Agustus 2021 dan Surat Edaran Kasatgas Covid 19 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada Masa Pandemi Covid,

example banner

Kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi awal masyarakat, pelaku perjalanan dari luar Provinsi Riau tujuan Tembilahan yang terkonfirmasi Covid 19 untuk segera dilakukan isolasi terpusat di Islamic Center (IC) dan segera diberikan pengobatan sehingga angka penyebaran covid 19 dapat dikendalikan.

Dimana penumpang dan Anak Buah Kapal (ABK) Speed Boat Sri Gemilang yang datang dari Tanjung Balai Karimun, secara tertib melalui uji swab antigen, Rabu (11/8/2021), bertempat di Pelabuhan Pelindo Tembilahan.

Dalam kegiatan tes swab antigen tersebut turut hadir Kapolres Inhil, AKBP. Dian Setyawan, Pasi Ops Kodim 0314 Inhil, Kapten Inf. Tarmizi, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tembilahan, Iptu. Ridwan, Sanitarian penyelia kantor Kesehatan Pelabuhan Tembilahan, Efri Yandi.

Jumlah personil yang melaksanakan kegiatan yakni
1. Polres inhil sebanyak 13 Personel
2. Kodim 0314 sebanyak 15 personel
3. Polsek KSKP sebanyak 7 Personel.
4. Kantor kesehatan Pelabuhan sebanyak 4 personel.

Kapolres Inhil AKBP Dian mengatakan dilaksanakannya test swab antigen oleh Tim satgas covid 19 Inhil terhadap penumpang bertujuan untuk mencegah penularan virus covid 19 yang dikhawatirkan datang dari Provinsi Kepri.

“Total jumlah penumpang dan ABK speed boat yang dilakukan tes swab antigen sebanyak 49 orang, dan dari hasil tes swab antigen tersebut ditemukan 1 (satu) orang penumpang Inisial PD (45) seorang wanita, dengan hasil reaktif,” jelasnya.

Setelah dinyatakan reaktif, PD langsung dibawa ke isolasi terpusat di IC.

“Kami langsungq menindaklanjuti penumpang yang reaktif tersebut dengan mengevakuasinya ke Gedung IC Jalan Pendidikan Tembilahan untuk diisolasi dan lekas diberikan pengobatan” kata Kapolres.(marbun)

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed