oleh

Pemuda Demokrat Indonesia Kota Gunungsitoli Mengecam Tindakan Ledakan Bom di Gereja Katedral Makasar

 

Gunungsitoli|metroinvestigasi.id – Pemuda Demokrat Indonesia mengecam Ledakan Bom yang terjadi di depan Gereja katedral Makasar, Minggu tanggal 28 Maret 2021, sekitar pukul 10.28 WIB hingga menelan korban jiwa.

Keluarga Besar Pemuda Demokrat Indonesia Kota Gunungsitoli Mengecam
tindakan tersebut.

Kegiatan ini merupakan bentuk Pernyataan sikap Pemuda Demokrat Indonesia Kota Gunungsitoli terkait pasca peristiwa dugaan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar.

Sepakat menyampaikan Pernyataan sikap, dalam menyikapi peristiwa tersebut, sebagai upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif di Kota Gunungsitoli, khusus nya di Tanah Air.

Berikut beberapa poin pernyataan sikap terkait peristiwa tersebut :

1. Mengutuk keras peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar sebagai kejahatan terhadap kemanusiaan.

2. Menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Gunungsitoli dan sekitar nya agar tetap beraktifitas seperti biasa sambil meningkatkan kewaspadaan di lingkungan sekitar, dengan segera melaporkan kepada pihak kepolisian apa bila menemukan hal-hal yang mencurigakan.

3. Meminta kepada segenap masyarakat untuk tidak menyebarluaskan foto maupun video di media sosial yang dapat menimbulkan kegaduhan / keresahan terkait peristiwa di duga Bom Bunudiri di Gereja Katedral Makassar beberapa waktu yang lalu.

4. Pemuda Demokrat Indonesia dalam hal ini, Mempercayakan dan mendukung sepenuhnya kinerja pihak Polri untuk mengungkap jaringan terorisme yang selama ini sangat meresahkan masyarakat
seluruh Indonesia

5. Keluarga Besar Pemuda Demokrat Indonesia dan segenap komponen Masyarakat serta kelompok Agama yang ada di Kota Gunungsitoli untuk bersama tetap menjaga Toleransi dan Kerukunan umat beragama dalam satu bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

Demikian Pernyataan sukap ini di sampaikan dan ditanda tangani Ketua Roy Nirmawan Hulu, SH, Sekretaris Melianus Laoli, S.Pd, pernyataan sikap disampaikan oleh Sekretaris Pemuda Demokrat Indonesia Kota Gunungsitoli pada,Selasa (30/03/2021) di kumandangkan 0leh Bung Melianus Laoli. S.Pd di Sekretariat Jln Muhammad Hatta Kota Gunungsitoli Sumatera Utara @ ( Masry )

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed