oleh

Pelantikan HIMALABUSEL Lhokseumawe Aceh Utara Dihadiri 11 Paguyuban Dari Perguruan Tinggi Saat Makrab

example banner

Labusel | metroinvestigasi.id –  Ratusan mahasiswa-mahasiswi asal Labuhanbatu Selatan ( Labusel ) yang menimbah ilmu di tanah rencong Aceh melaksanakan pelantikan pengurus baru Himpunan Mahasiswa Labuhanbatu Selatan (HIMALABUSEL) sekaligus Malam Keakraban (Makrab) di Pos Marinir Rencong Lhokseumawe – Aceh Utara.

Sumpah ikrar pelantikan pengurus Himalabusel dibacakan oleh bapak Zainul Fuad Siregar, S.Pd. yang diikuti peserta yang seluruhnya putra-putri asal Labusel, dengan selesainya lantunan tegas pembacaan Ikrar resmi pula pengurus Himalabusel menjalankan roda kepengurusan himpunan mahasiswa Labusel di seluruh perguruan tinggi yang ada di Provinsi Aceh.

example banner

Ketua terpilih Hardiman prodi Agroteknologi fakultas pertanian Universitas Malikussaleh lahir di Desa Aek Raso, Kecamatan Torgamba mengatakan kepada media saya sangat bersedih setelah saya terpilih menjadi Ketua Himalabusel di Provinsi Aceh. Ini menjadi tanggung jawab besar pada diri saya, katanya.

Dikatakanya kami adalah putra-putri Labusel yang menimbah ilmu kota yang persis ditengah-tengah jalur Timur Sumatera jalur vital distribusi  perdagangan di Aceh dengan luas  wilayah 181,1 km² dengan populasi 203,284  dengan cuaca 28⁰C angin arah Tenggara dengan kecepatan 8 km/h kelembapan 77%, dengan iklim ini sudah tentu perubahan siklus udara yang ada di Labusel

“Intinya pande-pandelah bagi Mahasiswa-Mahasiswi yang baru masuk tahun 2021 diperguruan tinggi manapun di Aceh, atur adaptasi saudara/i terutama pada iklim dan lingkungan”

Ketua juga menambahkan landasan kekeluargaan Himalabusel didirikan untuk mensupport Pemerintah khususnya.

Himalabusel berdiri pada tanggal 27 juni 2021, dengan harapan dapat menaungi mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang sedang menempuh pendidikan di Lhokseumawe-Aceh Utara.

“Himalabusel juga menyediakan informasi bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke kota petro dollar ini” katanya.

Tidak tanggung yang hadir di Makrab yang diundang 17 paguyuban hadir 11 paguyuban antara lain: Himala, Ikma Sergei, Imabara, Ima jam, Imatapsi, Himdes, Imka, Imlab, Imps, Imsu, Katiber, kata ketua.

Suhendra (23) prodi Antropologi Universitas Malikussaleh yang lagi proses penyusunan skripsi saat dikompirmasi Media dilokasi KKN di Desa Sosopan Kecamatan kotapinang meminta pada adik-adik semoga Himalabusel yang didirikan dapat berkembang  menjalin persaudaraan antar Mahasiswa asal Labusel, Rabu (13/10/2021).

Dikatakannya jangan hanya persaudaraan namun adik-adik harus mampu memberi motipasi kepada Pemerintah dan segera mendapatkan support dan legalitas dari Pemerintah Labusel nantinya tentang Himalabusel.

“dari itu tunjukkan prestasi yang terbaik dari adik-adik saat menimbah ilmu di tanah rencong (Aceh) kepada Pemerintah Labusel.”

Bupati Labusel H Edimin mengatakan pada media saya acungkan jempol pada anak putra-putri Labusel yang mengali ilmu di Aceh, tunjukkan kemampuan anak-anakku kepada Pemerintahan Labusel.

Saya tidak janji, saya akan berikan hadiah yang terbaik bagi anak-anak yang mampu mengibarkan bendera Labusel dengan prestasi yang terbaik di Provinsi maupun Negara tempat anak-anakku menimbah ilmu.

“Kata pepatah tuntutlah ilmu sampai ke negri China dengan artian jangan puas dengan ilmu kepandaian yang baru didapatkan gali terus ilmu kepandaian-kepandaian lainnya.”

Intinya jangan ada kata puas untuk belajar, dalam islam juga dituntut ilmu merupakan ibadah kepada Allah sama dengan agama lain menuntut ilmu bagian terpenting bagi setiap individu. Seperti yang disampaikan Presiden Afrika Nelson Mandela pendidikan sangat penting bahkan bisa mengendalikan dunia. ( semiati )

“Pendidikan adalah senjata paling mematikan di dunia dengan ilmu kita dapat mengubah dunia” katanya. (Semiati)

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed