MTQ Ke-49 Ditutup Secara Resmi, Kecamatan Berampu Berhasil Juara Umum

 

Dairi | metroinvestigasi.id – . Pj. Bupati Dairi Surung Charles Bantjin yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Oloan Hasugian menutup secara resmi Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ)Ke-49 yang berlangsung selama 2 hari , Selasa ( 21 /5/ 2024) di Gedung LPTQ Kab Dairi, Desa Bintang Mersada, Kecamatan Sidikalang.

Pj. Bupati Dairi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Oloan Hasugian mengatakan bahwa selama pelaksanaan MTQ Ke-49, tentunya banyak dinamika yang dialami oleh peserta, panitia maupun dewan hakim. Keseluruhan itu adalah bagian dari media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif.

“Untuk berlomba membaca Al-Qur’an akan terinspirasi bagi kita semua untuk benar-benar mempelajari, menghayati isi Al-Qur’an sebagai kitab suci yang didalamnya adalah Firman Allah untuk dapat kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Perlombaan ini bukan semata untuk mencari pemenang, dan siapa yang lebih hebat,” ujar Pj. Bupati.

Lebih lanjut Pj. Bupati mengatakan bahwa MTQ tersebut sebagai persiapan untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara yang semula akan dilaksanakan pada tanggal 1 s/d 10 Juni 2024 ditunda menjadi tanggal 20 s/d 30 Juni 2024 di Tapanuli Selatan.

Oleh karena itu Pj. Bupati Dairi berharap agar kepada para pemenang untuk tetap belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh.

“Tentunya lantunan kalam ilahi yg dilantunkan selama pelaksanaan MTQ ini telah menciptakan nuansa religius serta menghadirkan suasana yang memberi kesejukan Bathin bagi masyarakat khususnya di Dairi yang kita cintai ini” ujar Pj. Bupati diakhir sambutannya.

Sebagaimana diketahui dalam perlombaan tersebut, Kecamatan Berampu berhasil merebut Piala bergilir sebagai Juara Umum, Juara 2 diraih oleh Kecamatan Sidikalang dan Juara 3 oleh Kecamatan Tanah Pinem.

Turut Hadir dalam kegiatan ini mewakili Unsur Forkopimda Wakapolres Dairi Bpk H.M Daulay, mewakili Dandim 0206 Dairi Bpk Kapten Harry,Kakan Kemenag Kab.Dairi Bapak Riswan Gaja,Anggota DPRD sekaligus sebagai Ketua Umum LPTQ Kab.Dairi Bapak Jono Pasi,Sekretaris Umum LPTQ Bapak.Lindung Kaloko beserta seluruh jajarannya,Para Camat se-Kab.Dairi,Para Kepala Desa/lurah se- Kab.Dairi, Ketua Panita Pelaksana,Ketua Forkala Bapak.Raja Ardin Ujung,Ketua LKP Bapak.Aslim Padang,Mewakili Tokoh Masyarakat Desa Bintang Mersada Bapak.Azhar Bintang,Mewakili GP-Ashor Selamat Bahagia Maha,para dewan hakim,Alim Ulama serta Undangan lainnya.(Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *