Kapolres Simalungun Resmikan Ruangan Wiratama Bhayangkara dan Fasilitas Baru Bhayangkari Cabang Simalungun

 

Simalungun|metroinvestigasi.id – Kepolisian Resor Simalungun mengadakan kegiatan peresmian beberapa fasilitas baru pada hari Sabtu, 18 November 2023 yang bertempat di Halaman SATPAS, Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun, Jl. Asahan KM.6 Desa Lestari Indah Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Fasilitas yang diresmikan meliputi Ruangan Wiratama Bhayangkara Sat Reskrim, Kantor Pengurus Bhayangkari Cabang Simalungun, dan Ruangan Posyandu Kemala/PD Sumut/IX-09.

Acara peresmian ini dilakukan secara langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny. Erika Ronald Sipayung, dihadiri oleh para pejabat dan anggota Polres Simalungun bersama pengurus Bhayangkari, serta masyarakat penerima bantuan dan anak-anak dari Panti Asuhan.

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun menekankan pentingnya peningkatan mutu pelayanan kepolisian dan dukungan kepada masyarakat. “Fasilitas baru yang kita resmikan hari ini merupakan wujud nyata dari komitmen kita untuk terus memberikan service yang terbaik kepada masyarakat,” tutur AKBP Ronald F.C Sipayung.

Upaya peningkatan itu, menurut AKBP Sipayung, sejalan dengan tujuan utama Polri dalam memperkuat aspek deteksi dan pencegahan kejahatan, serta membina hubungan yang lebih baik dengan masyarakat. Dengan ruangan baru dan teroptimasi, diharapkan Sat Reskrim dapat bekerja lebih efisien, sementara Posyandu Kemala akan memberikan layanan kesehatan yang lebih baik bagi keluarga Bhayangkara dan masyarakat umum.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, juga mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung proses pembangunan dan peresmian fasilitas-fasilitas baru tersebut.

“Terima kasih kepada rekan-rekan semua, pengurus Bhayangkari, serta seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk menyelesaikan pembangunan ini. Semoga fasilitas yang baru kita resmikan ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kita kepada masyarakat,” ucap AKBP Ronald.

Beliau juga menambahkan, “Pembaruan fasilitas ini menunjukkan komitmen kita dalam meningkatkan standar pelayanan kepolisian, khususnya Sat Reskrim dalam menyelsaikan kasus dan mengedepankan proses hukum yang berkeadilan. Sementara itu, untuk Kantor Bhayangkari dan Posyandu Kemala, ini adalah langkah kita untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat dan keluarga besar Polri di Simalungun.”

Lebih lanjut, Kapolres Simalungun menekankan bahwa keberadaan fasilitas baru ini diharapkan dapat memotivasi seluruh anggota Polres Simalungun untuk bekerja dengan lebih baik lagi. “Semoga dengan lingkungan kerja yang baru dan lebih nyaman ini, anggota Polres Simalungun dapat memberikan yang terbaik, tidak hanya itu, kita juga berharap ini akan membuka peluang kerja sama yang lebih luas dengan berbagai elemen masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” katanya.

AKBP Sipayung juga menekankan pentingnya kolaborasi antara Polri dan masyarakat. “Kita sadar bahwa Polri tidak bisa bekerja sendiri, keterlibatan masyarakat sangat penting. Melalui fasilitas-fasilitas yang diresmikan hari ini, kita berharap masyarakat merasa memiliki, merasakan manfaat, dan menjadi bagian dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” imbuhnya.

Sebagai penutup, Kapolres mengingatkan anggota Polres Simalungun untuk selalu bersikap profesional, proporsional, dan humanis dalam menjalankan tugasnya. “Mari kita gunakan momentum ini untuk memperbarui komitmen kita sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Dengan semangat yang sama, kita pasti bisa mewujudkan Simalungun yang lebih aman, damai, dan sejahtera,” pungkas AKBP Ronald F.C Sipayung.

Acara dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan pemberian bantuan sosial kepada beberapa pengurus panti asuhan serta anak-anak pantiasuhan yang berada di wilayah kabupaten simalungun serta kegiatan lainnya, yang mewarnai peresmian tersebut, semakin meningkatkan keakraban dan kerja sama yang erat antara Polres Simalungun, Bhayangkari, dan masyarakat setempat.

Peserta yang hadir termasuk Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, SH., Kabag Ren Kompol Lamhot Siregar, SH., serta pejabat lainnya dari berbagai unit kerja di Polres Simalungun. Mereka menyambut baik penambahan dan perbaikan infrastruktur ini sebagai langkah maju untuk institusi mereka.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan peninjauan fasilitas baru oleh Kapolres dan rombongan. Fasilitas ini diharapkan akan memberikan dampak positif dan mempererat kolaborasi antara kepolisian dengan komunitas yang mereka layani.

Kegiatan ini juga menjadi momentum untuk mempererat sinergitas Polres Simalungun dengan Bhayangkari, memastikan bahwa layanan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan melalui kerjasama yang solid. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan ramah tamah, memperlihatkan keakraban antara anggota kepolisian dan masyarakat. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *