Bupati Rohil Serahkan Bantuan dan Dukungan Psikososial Atensi Dari Kemenkes RI

 

Rohil | metroinvestigasi.id – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong secara simbolis menyerahkan bantuan dan dukungan Psikososial Asisten Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Kementerian Sosial RI, Balai Abiseka Pekanbaru kepada 219 penerima se Kabupaten Rohil, Kamis (4/11/2021) sore.

Penyerahan bantuan secara simbolis tersebut dilaksanakan di rumah dinas Bupati dan dihadiri Wabup Rohil H Sulaiman, Kepala Balai Abiseka Drs Ahmad Subarkah, Sekda Rohil HM Job Kurniawan, Kadis Sosial Junaidi Saleh serta para perwakilan penerima manfaat.

Kepala Balai Abiseka Pekanbaru Drs Ahmad Subarkah mengatakan, bantuan yang diserahkan tersebut untuk 219 penerima manfaat yang berada di 4 kecamatan yakni kecamatan Bangko, Tanah Putih Tanjung Melawan, Sinaboi serta Batu hampar.

Dimana sebutnya, bantuan dari Kemensos ini atas ajuan dari Dinas sosial Kabupaten Rohil yang sebelumnya mengajukan sebanyak 219 orang dan secara keseluruhan ter akomodir.

Adapun bantuan yang disalurkan lanjutnya, berupa kursi roda 3 in 1 sebanyak 7 unit, kursi roda standar 4 unit, tongkat kaki 4 satu unit, tongkat kaki 3 satu unit, underam critches 3 unit serta nutris dan family kit 219 paket.

Untuk 219 paket nutrisi katanya, berisikan makanan kering, susu, selimut, bantal, sikat gigi beserta odol, sabun mandi dan berbagai macam lainnya.

“Ini merupakan salah satu wujud perhatian dari Kemensos, semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi para penerima, ” kata Ahmad Subarkah.

Selain bantuan yang diserah lanjut ya, Kemensos juga telah memberikan bantuan kepada anak yatim korban covid 19. Dimana katanya, untuk Rohil sendiri ada sebanyak 8 orang anak dan saat ini 6 orang anak telah selesai dalam pembuatan rekening dan dua anak lagi masih dalam pengurusan.

“Kemarin sudah diusulkan dari 8 yang diusulkan yang sudah dibuatkan buku rekening dan uangnya sudah masuk di buku rekening ada 6 orang sisanya 2 orang sedang kami proses untuk lanjutan penerbitan buku rekening, ” paparnya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian Kemensos dengan penyaluran bantuan tersebut.

“Untuk Rohil ini merupakan bantuan perdana dan kita berharap kedepan Rohil semakin banyak dapat bantuan dari Kemensos. Kita merasa bangga dengan perhatian pemeritahan pusat untuk warga kita di Rohil, ” katanya.

Penerima bantuan ini sendiri sebut Bupati, merupakan perseorangan, kelompok atau masyarakat yang karena sesuatu kesulitan, hambatan atau gangguan sehingga tidak dapat melaksanakan fungsi sosial nya. Sehingga, memerlukan pelayanan sosial untuk memenuhi kebutuhan hidupnya baik jasmani dan rohani maupun sosial secara memadai dan wajar.

Pemda sendiri tambah Bupati, juga selama ini ada beberapa bantuan berupa uang tunai, bantuan berobat dan bantuan sembako serta berbagai bantuan lainnya.

“Semoga bantuan dari Kemensos ini dapat bermanfaat bagi para penerima dan ini merupakan salah satu wujud kepedulian pemrintah, ” pungkasnya.         ( bs )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *