Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor Bersama Istri Bertemu Wali Kota Surakarta

Pakpak Bharat | metroinvestigasi.id-Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor bersama istri, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor bertemu Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka di Pendopo Loji GAndrung, Rumah Dinas Wali Kota Surakarta.

Pertemuan ini dilaksanakan di sela-sela Study Banding Pemerintah bersama Pemerintah TP PKK Pakpak Bharat di TP PKK Surakarta.

Banyak yang dibahas dalam pertemuan ini, tentang pertukaran metode pengelolaan dan pengembangan UMKM di Kota Surakarta dan Kabupaten Pakpak Bharat, tentang pengelolaan sampah yang terintegrasi dan ramah lingkungan, usaha peningkatan pendapatan keluarga dan lainnya.
Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, yang kini terpilih sebagai Wakil Presiden RI berjanji, pihaknya akan membantu mendorong peningkatan UMKM dan home industri di Kabupaten Pakpak Bharat, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Selain itu, rombongan TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Bersama seluruh stakeholder terkait, juga mengunjungi kompleks Bank Sampah di Kota Surakarta, melihat langsung teknis dan proses pengelolaan sampah yang ramah lingkungan, mengunjungi Stand UP2L TP PKK Surakarta, mengunjungi Daerah Wisata Lawean serta beberapa kegiatan lainnya.(1/7/2024)

Kita pilih Kota Surakarta ini sebagai tujuan Studi Banding kali ini,mengingat Kota ini sudah sangat dikenal sebagai salah satu Kota terbaik se Indonesia, baik dari segi kebersihannya, penataannya, UMKM nya dan lain-lain. Mudah-mudahan apa yang kita pelajari dalam studi banding ini bisa segera kita aplikasikan di Kabupaten Pakpak Bharat, ucap Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor.(M.Solin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *