oleh

Bupati Demas Paulus Mandacan Ingatkan Masyarakat Papua Selatan untuk Selalu Menjaga Kebersamaan dalam Kerukunan

MANOKWARI | D’INVESTIGASI- Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan berpesan kepada masyarakat Papua Selatan yang ada di kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat agar selalu menjaga kebersamaan antar sesama masyarakat Papua Selatan dalam satu kerukunan di Manokwari.

Hal ini disampaikan bupati Demas melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh asisten 1 Manokwari Wanto saat menghadiri ibadah perayaan natal bersama kerukunan keluarga besar Papua Selatan (wilayah Anim-Ha) pada Senin, (17/12) di Manokwari Provinsi Papua Barat.

Dengan momen perayaan natal ini Bupati mengajak masyarakat Papua Selatan untuk selalu menjaga kekeluargaan yang baik serta ikut turut berpartisipasi dalam setiap program kerja pemerintah yang ada agar selalu membangun hubungan kerja yang baik antar pemda Manokwari dan masyarakat Papua Selatan di Manokwari.

Sementara itu pendeta Edi Roding dalam khutbahnya saat memimpin ibadah natal Papua Selatan mengatakan, umat yang percaya kepada Tuhan akan diberi Hikmat yang luar biasa yang mana sesuai tema natal nasional yaitu “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” sesuai yang tertulis dalam kitab 1 Korintus 1:30a. Pendeta Edi juga mengajak masyarakat Papua Selatan untuk selalu bergandengan tangan dan hidup rukun sebagai satu keluarga yang besar dalam kasih Tuhan.

Lukas Barayap selaku ketua panitia pelakasana natal mengapresiasi kehadiran bupati Manokwari yang diwakili oleh asisten 1 yang telah memberikan dukungan moril kepada warga Papua Selatan di kabupaten Manokwari. Sementara itu ketua kerukunan masyarakat Papua Selatan Tanus Kimku dalam arahannya mengakui status masyarakat Papua Selatan yang ada di Manokwari hingga kini belum diketahui baik oleh kalangan publik sehingga dirinya berharap pemda Manokwari bisa menhadi mitra dalam mendukung semua program kerja pemda yang ada.

Pelaksanaan ibadah syukuran perayaan natal Masyarakat Papua Selatan ini merupakan wujud suatu kebersamaan masyarakat yang dibangun untuk selalu bersatu dalam satu keluarga besar di Manokwari.

Masyarakat Papua Selatan yang terdiri dari empat kabupaten yakni kabupaten Marauke, Boven Digoel, Mappi dan Asmat yang tergabung dalam satu ikatan kerukunan keluarga besar Papua Selatan wilayah Anim-Ha yang berdomisili di kota Manokwari Provinsi Papua Barat ini merayakan ibadah syukuran natal yang pertama kali dengan maksud untuk merangkul semua masyarakat Papua Selatan yang ada di Manokwari menjadi satu.

Ibadah natal ini juga dapat membawa damai suka cita dalam hidup kita sehari-hari serta mencerminkan kita untuk saling mengasihi sesama kita untuk selalu hidup damai sebagai anak Allah.

Perayaan ibadah natal ini turut hadir Bupati Manokwari yang diwakili oleh asisten 1 Manokwari Wanto, ketua Dewan Adat Papua (DAP) wilayah III Doberay Mananwir Paul F. Mayor dan pendeta Edi Roding serta seluruh masyarakat Papua Selatan di kabupaten Manokwari. (JM)

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed